MUSYAWARAH PELAKSANAAN PAMERAN AGRIBISNIS 2012



            Bertempat di BPP Buntaran pada hari rabu, 30 Januari 2012,pukul 19.00 WIB, telah dilaksanakan musyawarah yang membahas tentang masalah pelaksanaan kegiatan pameran agribisnis yang akan dilaksanakan di BKPP Tulungagung.Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun yang melibatkan seluruh pelaku agribisnis pertanian.Pada acara tersebut hadir sekitar 50 orang yang terdiri dari anggota KTNA, kelompok tani, PPL dan mantri tani di wilayah kecamatan Rejotangan.
            Pada musyawarah  tersebut di bahas tetang berbagai masalah yang berkaitan dengan pelaksanaan pameran, antara lain pembentukan panitia pelaksana, pendanaan serta isian yang akan di pamerkan.Dan pada akhirnya disepakati bersama, dimana panitia terdiri dari petani dan ppl,sedangkan pendanaan ditanggung bersama ,yakni setiap anggota baik petani, mantri maupun PPL iuran bersama untuk menanggung dana yang telah di bahas sebelumnya. Dan untuk isian, masing-masing desa telah menyatakan kesanggupanya.
            Kegiatan berakhir pada pukul 21.00 WIB. Setelah semua hal disepakati bersama.Antusiasme petani di wilayah kecamatan Rejotangan dengan adanya kegiatan ini sangat besar, hal ini terbukti dengan adanya musyawarah yang berjalan lancar serta kesanggupan menyediakan isian pameran dari masing-masing kelompok tani.Bahkan begitu acara selesai sebagian besar peserta  langsung membayar iurannya.
            Akan tetapi ada satu hal yang sangat disayangkan oleh para petani dimana kegiatan pameran ini terlalu mendadak waktu pelaksanaanya, sehingga persiapan tentang isian sangat kurang.Menurut bapak H. Karyono dari desa Banjarejo seharusnya kegiatan semacam ini direncanakan paling tidak satu bulan sebelumnya sehingga para peserta mempunyai waktu yang cukup untuk mempersiapkan isiannya.
           
           

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Musuh Alami (Predator) pada Tanaman Padi

URET PADI